Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk

LAGU PERSEMBAHAN 25 Tahun Pondok Modern Al-Barokah NGANJUK

Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk
www.albarokah-pesantren.com
Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk adalah sebuah lembaga pendidikan yang sering kali dipandang sebelah mata oleh sekelompok masyarakat. Padahal, ibarat sebuah restoran, Pondok Pesantren menawarkan paket pendidikan lengkap untuk putra/putri kita. Salah satu contoh, Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk
Orang tua tentunya menginginkan yang terbaik untuk putra/putrinya, apa lagi dalam hal pendidikan, tentunya hal itu tidak bisa ditawar-tawar lagi, Pendidikan yang Terbaik adalah Harga Mati.
Sebagai seorang muslim, tentunya yang dimaksud dengan pendidikan terbaik adalah pendidikan yang dapat mengantarkan putra/putri didik menuju putra/putri yang sholeh/sholehah, yang menjadikan anak menjadi anak yang berbakti kepada kedua orangtua khususnya, yang mendidik anak agar memiliki budi pekerti yang baik, akhlak yang mulia, dan tentunya beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.
Tidak lain, pendidikan untuk anak tumpuannya adalah Lembaga Pendidikan atau Sekolah. Ketika kita salah dalam memilih sebuah sekolah untuk putra/putri kita, akibatnya adalah sebuah kesalahan dalam memilihkan masa depan untuk mereka. Karena setiap sekolah, setiap lembaga pendidikan, memiliki ciri dan kekhasan masing-masing.
Pondok Pesantren adalah sebuah lembaga pendidikan yang sering kali dipandang sebelah mata oleh sekelompok masyarakat. Padahal, ibarat sebuah restoran, Pondok Pesantren menawarkan paket pendidikan lengkap untuk putra/putri kita. Salah satu contoh, Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk atau yang lebih dikenal dengan Pondok Modern Al-Barokah dengan sistem KMI, yang bertempat di dusun Sukonilo, desa Ngepung, kecamatan Patianrowo, kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia.(± 12 km sebelah barat daya kota Kertosono Nganjuk).
Di Pondok Modern Al-Barokah Ngepung Patianrowo Nganjuk, putra/putri anda akan dididik dan dibina selama 24 jam sehari, mulai dari bangun tidur sampai tidur kembali, bahkan sampai sampai bangun tidur lagi. Ada sebuah slogan yang tertanam dalam jiwa para penddiknya, yaitu “Pondok tidak pernah tidur.” Sangat kontras dengan sistem non pesantren, yang mana 90% perhatian sekolah kepada siswa/siswi adalah pada sisi intelegensi (pengajaran) saja, dan hampir tidak menyentuh pada sisi spiritual (lebih didapatkan dari pendidikan bukan pengajaran).
Untuk itu, sebuah keputusan yang tepat apabila orangtua memilih pesantren khususnya Pondok Modern Al-Barokah untuk putra/putrinya dididik dan dibina, disamping karena nilai pendidikan yang dikedepankan di dalamnya, Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk memiliki beberapa spesifikasi, di antaranya:
  1. Bahasa Arab dan Inggris aktif setiap hari
  2. Pesantren berbasis agrobis dan perikanan
  3. Sistem KMI Gontor
Karena menggunakan sistem KMI Gontor, maka jenjang pendidikan di Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk ada 2 (dua) macam, yaitu:
  1. Kelas biasa, 6 (enam) tahun, bagi lulusan SD/MI artinya santri/wati akan menempuh jenjang kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4, kelas 5, dan kelas 6.
  2. Kelas intensif, 4 (empat) tahun, bagi lulusan SMP/MTs artinya santri/wati akan menempuh jenjang kelas 1 intensif, kelas 3 intensif, kelas 5, dan kelas 6.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*