Nasehat Bapak Pimpinan Untuk Ketua OPPM 2019

PROFILE PONDOK MODERN AL-BAROKAH NGANJUK JAWA TIMUR INDONESIA

Nasehat Bapak Pimpinan Untuk Ketua OPPM 2019

Nasehat Bapak Pimpinan Untuk Ketua OPPM 2019

Sebagai kertua OPPM itu tanggung jawab banyak, yang paling besar dan bertanggung jawab. Ketua itu sama dengan pemimpin, pemimpin itu mempunyai tanggung jawab yang besar, maka tak kala pentingnya itu pandai-pandai kamu mengatur waktu secara bijak dan juga mengatur anggota-anggota kamu, sebagai kontrol dan evaluasi yang rutin. Dan peranmu menjadi ketua OPPM harus komunikatif seluruh pengurus OPPM.

Apa arti komunikatif?

Komunikati adalah segala sesuatu yang penting atau sekalipun yang tidak penting harus disampaikan dan dikonsultasikan kepada bapak pimpinan dan hal tersebut wajib hukumnya dan jangan sekali kali disembunyikan, barangkali kewajiban dan tanggung jawab melebihi yang seharusnya.

Didalam mengemban amanat ini kamu sebagai ketua OPPM harus banyak berkomunikasi dan berkonsultasi, disini ada pembimbing dan staf pengasuhan santri. Jadikan mereka ini tempat kamu meminta bimbingan dan arahan. Agar, menjadi ketua yang selalu disorot dan selalu dituntut menjadi tauladan yang baik. Maka jangan sampai kamu melanggar disiplin apapun. Kegiatan dipondok itu semuanya untuk pendidikan dalam rangka itu maka ta’dib atau pembiasaan dalam kehidupan sehari hari itu semuanya adalah proses kalian belajar untuk menjadi yang baik, menjadi yang terbaik, menjadi yang pantas dikatakan menjadi santri. Maka, hal-hal yang berhubungan dengan ubudiyyah, hal-hal yang berhubungan dengan tata krama,  unggah ungguh-mu disiplin, baik bahasa maupun disiplin pondok secara keseluruhan. Itu harus menjadi tanggung jawabmu sebagai pimpinan organisasi. Lalu bagaimana saya seharusnya didepan anggota, harus menguasai seluruh masalah-masalah yang ada, tahu dan paham dengan keadaan dan permasalahan yang ada.

Tujuanmu dipondok ini adalah belajar, maka tidak ada alasan dengan OPPM ini kamu tidak bisa belajar. Dengan OPPM ini jangan sampai prestasi belajarmu menurun dengan alasan kamu sebagai ketua OPPM, jangan terkalahkan dengan rutinitas dan formalitas, pada waktunya belaja maka harus belajar, jangan memikirkan OPPM diwaktu belajar dan tanggung jawab jangan menjadi hal yang melalaikan.

Program OPPM itu banyak, maka peranmu sebagai ketua OPPM harus selalu mengawal dan mengontrol orang-orang yang bertanggung jawab atas program tersebut, pengawalan itu dengan menanyakan apa kendalanya, memberi support, memberi solusi, kalau tidak bisa diatasi konsultasi kepada pembimbing dan jangan diam dan tidak tahu permasalahan.

Amanah ini untuk beribadah thalabul ilmi, niatkan pada semua aktivitasmu adalah tasbihmu kerja kerasmu, kerja cerdasmu, kerja ikhlasmu. Itu untuk tabunganmu dan bekalmu untuk hidup dimasa yang akan datang, bertawakkal kepada Allah SWT dan selalu berdo’a, agar selalu mendapat bimbingan dari Allah SWT.

About Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk 125 Articles
BERDIRI DI ATAS DAN UNTUK SEMUA GOLONGAN

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*