Pergantian Pengurus OPPM Periode 2020-2021

Pelantikan Pengurus Baru OPPM Periode 2020-2021
Pergantian Pengurus OPPM
dengan berlandaskan “Siap memimpin dan mau memimpin”, Pondok Modern Al-Barokah Putri mengadakan kegiatan Pergantian Pengurus Organisasi Pelajar Pondok Modern periode 2019-2020. Pada hari Kamis,16 Januari 2020 ,tepat pukul 07: 30 di Aula Pondok Modern Al-Barokah yang dihadiri oleh Bapak pimpinan Pondok Modern Al-Barokah KH. Drs. Rosyidin Ali Sa’id, beserta jajaran asatid maupun ustadzah Kulliyatu-l Mu’alimin wa Mu’alimat Al-Islamiyah serta seluruh santriwati Pondok Modern Al-Barokah mulai dari kelas I – VI KMI.
Kegiatan ini diadakan setiap tahun bertujuan mencetak kaderisasi seorang pemimpin yang dimulai dari kelas 4 sampai kelas 5. Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Hymne oh Pondokku dan dilanjutkan oleh lagu Indonesia raya. Dalam kegiatan ini, pengurus OPPM lama membacakan hasil usaha yang telah mereka kerjakan selama setahun kemarin dan melaporkan pertanggungjawabannya kepada Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Barokah yang disaksikan dan disimak oleh seluruh warga Pondok Modern Al-Barokah. Pembacaan dimulai dari bagian kesekertariatan ,hingga bagian kebendaharaan.
Tujuan diadakannya pergantian pengurus OPPM adalah melanjutkan estafet kepengurusan organisasi dari siswi kelas 6 kepada siswi kelas 5 dan 4 Kulliyatu-l Mu’alimat Al-Islamiyah (KMI) serta membentuk karakter pemimpin masa depan yang cerdas, tegas, adil, dan bijaksana bagi mereka yang akan berkiprah di masyarakat.
“Setiap orang itu tidak boeh berhenti untuk belajar ,apalagi santriwati yang hidup di pondok pesantren” , tutur Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Barokah.Pada kesempatan ini santriwati Pondok Modern Al-Barokah ditekankan untuk terus belajar dan belajar supaya kelak menjadi generasi yang dapat bermanfaat bagi nusa, bangsa dan agama.
Perjalanan organisasi tentunya banyak dinamika yang terjadi di dalam perjalanan OPPM. Tidak ada organisasi yang sempurna akan tetapi dengan kekurangan tetap tunjukkan prestasi kalian dengan selalu menjalankan dan mengemban amanah Bapak Pimpinan Pondok Modern Al-Barokah dengan sebaik-baiknya