PORSENI 2021 Al-Barokah Nganjuk

PORSENI 2021 Al-Barokah Nganjuk

Pekan Olahraga dan Seni atau PORSENI yang diselenggarakan oleh Organisasi Pelajar Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk dilaksanakan dalam rentetan Perkenalan Khutbatu-l ‘Arsy ke-29. PORSENI 2021 tahun ini mengangkat tema “Take Up Your Sportivity to Your Game” dan dilaksanakan dari tanggal 11 – 18 Juni 2021. Tujuan diadakannya kegiatan PORSENI ini adalah sebagai wadah dimana kita dapat menyalurkan minat, bakat dan hobi khususnya bagi Santri – Santriwati di lingkungan Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk. Sasaran dari kegiatan Pekan Olahraga dan Seni ini adalah santri – santriwati yang ada di Pondok.

Kata PORSENI mungkin sudah tidak asing lagi buat kalian khususnya bagi para pelajar. Apa Yang Dimaksud Dengan PORSENI? Dalam meningkatkan mutu pendidikan perlu adanya strategi yang tepat selain mutu pembelajaran adapula salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus OPPM yakni pekan olahraga dan seni atau biasa disebut dengan PORSENI. Berikut adalah penjelasan seputar pengertian PORSENI.

Pengertian PORSENI atau biasa disebut dengan Pekan Olahraga Dan Seni, adalah merupakan sebuah wadah dimana kita dapat menyalurkan minat, bakat dan hobi khusunya bagi santri – santriwati. Dalam lingkup sekolah PORSENI biasanya dilaksanakan setiap tahunnya setelah semester. Dimana Kegiatan yang dilaksanakan adalah mencakup kegiatan olahraga Dan Seni. Dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara santri – santriwati, baik senior maupun junior, serta guru dan para staf yang ada di lingkungan Pondok.

Lomba yang diadakan dalam PORSENI tahun ini untuk meningkatkan prestasi serta sportivitas anak dalam  bidang olahraga. Salah satu lomba yang berada pada bagian cabang olahraga yaitu Atletik, Basket, Bulutangkis, Sepak Bola, Catur, Lari serta masih banyak yang lainnya.

Tujuan kegiatan PORSENI Sekolah

1.       Memelihara persatuan dan kesatuan diantara santri-santriwati.

2.       Meningkatkan kesehatan dan prestasi dengan sportivitas yang tinggi.

3.       Untuk mencetak dan menghasilkan calon penerus bangsa yang berdedikasi tinggi dengan segenap kemampuan dan keterampilannya.

4.       Mengangkat harkat dan martabat bangsa melalui kegiatan olahraga dan seni.

5.       Mencetak bibit-bibit baru penerus generasi bangsa yang mempunyai dedikasi tinggi dalam ketrampilannya dibidang olahraga dan seni.

6.       Memperkokoh persaudaraan dan rasa saling memiliki diantara santri-santriwati.

 

Secara umum manfaat pendidikan pekan Olahraga dan seni bagi santri – santriwati adalah untuk membentuk potensi diri dan kebersamaan setiap individu dalam melakukan suatu kegiatan yang bersifat positif . Dengan diadakannya PORSENI ini selain sebagai hiburan, juga sebagai sarana untuk mengembangkan bakat dan minat para santri dan santriwati dalam hal olahraga. Dan juga dengan adanya porseni ini mengajarkan kepada santri/santriwati untuk menjunjung tinggi sportifitas dan berani mengakui kekalahan.