PROFIL MI

 

Seiring dengan era Otonomi Pendidikan pada setiap daerah dan dicanangkannya Tujuan Pendidikan Nasional tersebut diatas. Maka Pondok Modern Al-Barokah yang berdomisili di Desa Ngepung Patianrowo Nganjuk berupaya untuk mewujudkannya dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berorientasi pada keseimbangan antara intelektual, emosional dan spiritual dalam rangka membentuk generasi yang unggul menuju terwujudnya “ Khoiru Ummah”

Berawal dari keinginan tersebut diatas dan kebutuhan masyarakat sekitar akan pendidikan yang seimbang antara Intelektual, Emosional dan Spiritual serta didukung telah berdiri sebelumnya pendidikan Pra Sekolah diantaranya Playgroup dan TK Islam Al-Barokah yang telah berkembang dengan baik selama 3 tahun terakhir, maka dirasa perlu untuk mendirikan Madrasah Ibtidaiyah Al-Barokah Al-Barokah lanjutan dari jenjang pendidikan Pra Sekolah.

Dengan mengutamakan keunggulan kualitas pendidikan yang didorong oleh fasilitas sarana dan prasarana yang meliputi Laboratorium Komputer, Bahasa, IPA, Green House/ Kebun Percobaan, Drum Band, Kolom Renang dan lain-lain serta tenaga pengajar yang professional di bidangnya, maka diharapkan Madrasah Ibtidaiyah Al-Barokah nantinya dapat menjadi pioneer Madrasah berkualitas yang memadukan antara kompetensi Intelektual dan Spiritual sehingga menjadi madrasah kebanggaan masyarakat dan unggulan di Kabupaten Nganjuk.

 

VISI, MISI DAN TUJUAN
  1. Visi
  • Sebagai Lembaga Pendidikan pencetak generasi Cerdas, Aktif, Kreatif dan Islami, mengutamakan keseimbangan antara Intelektual, Emosional dan Spiritual.
  1. Misi
  • Membentuk generasi yang unggul menuju terwujudnya “Khoiru ummah”
  • Mendidik dan mengembangkan generasi mukmin-muslim yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, dan berpikir bebas serta berkhidmat kepada masyarakat.
  • Mengajarkan Ilmu Pengetahuan Agama dan Umum secara seimbang menuju terbentuknya santri yang intelek.
  1. Tujuan
  • Terwujudnya generasi yang unggul menuju terbentuknya “Khoiru ummah”
  • Terbentuknya generasi mukmin-muslim yang berbudi tinggi, berbadan sehat, berpengetahuan luas, dan berpikir bebas serta berkhidmat kepada masyarakat.
  • Lahirnya santri intelek yang memiliki keseimbangan dzikir dan piker.
  1. Motto Madrasah
    1. Berbudi Tinggi
    2. Berbadan Sehat
    3. Berpengetahuan Luas
    4. Berpikiran Bebas