Seminar ‘Man Jadda Wajada”

“MAN JADDA WAJADA” mahfudzot singkat dengan motivasi kuat yang mempunyai makna :
Motivasi kuat mengapa belajar di pesantren
Awali hari dengan semangat

Nyali dan berani bermimpi

hebat
Jiddun wajtihadun
Aktif di kegiatan pesantren
Disiplin dan pantang menyerah
Doa dan hindari maksiat
Amalan percepat sukses.
Itulah pedoman yang disampaikan oleh Al-ustadz Akbar Zainudin, MM, MJW. ketika menjelajahi 33 provinsi di Indonesia serta mengelilingi beberapa negara di dunia. Al-Ustadz Akbar Zainudin sang motivator nasional dengan terbitan 10 buku motivasinya yang telah hadir di Pondok Modern Al-Barokah Nganjuk, Jawa Timur tepat pada hari Selasa pagi, tanggal 1 Maret 2022. Yang diikut sertai oleh guru-guru dan seluruh santri dan santriwati KMI Pondok Modern Al-Barokah.
Goresan pena sebagai bentuk pengabdian diri beliau yang mendorong para santri dan santriwati untuk terus berbenah diri melalui acara ini. Tidak ada impian yang menjadi nyata jika tidak dimulai dari sekarang, tidak akan terwujud cita-cita yang diharapkan tanpa adanya perjuangan, jika ingin mengenal dan dikenal dunia, maka menulislah!.
Dengan seminar kali ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan kemauan santri dan santriwati dalam hal membaca dan menulis dan diharapkan bagi mereka untuk melakukan sesuatu sehingga dapat memperoleh hasil atau mencapai tujuan tertentu dan membangun kembali semangat belajar untuk ibadah, belajar untuk disiplin dan belajar untuk mewujudkan cita-cita.